Friday, February 25, 2011

Wisata Ala Backpacker


Mahal atau murah memang relatif. Buku-buku wisata hemat berikut menarik karena ditulis oleh orang indonesia yang memiliki standar kurang-lebih sama dalam mendefinisikan kata ”murah”

Rp 500 Ribu Keliling Singapura
Claudia Kaunang

Spesialis wisata bujet Claudia terus meluncurkan jurus klasiknya. Kali ini, ia menceritakan kisahnya menjelajahi Singapura bermodalkan lima lembar uang merah bergambar duet Soekarno-Hatta. Salah satu sarannya untuk menghemat pengeluaran di Negeri Singa adalah membeli makanan di toko 7/11 dan berbelanja oleh-oleh di toko bertema ”3 for 10”. Claudia juga membuat daftar berisi aneka hostel, kawasan belanja, dan restoran yang menawarkan porsi jumbo dengan harga warteg.

15 Hari Jelajahi 5 Negara 9 Kota.
Eurotrip: Safe & Fun
Matatita

Penulis asal Yogyakarta ini sadar, wisata hemat di Eropa selama 15 hari hanya bisa dilakukan jika kita makan mi bungkus setiap hari. Karena itu ia tidak sesumbar dengan menyarankan pembaca mengantongi dana pas-pasan, melainkan mengajak mereka untuk lebih cerdas mengelola anggaran agar bisa merasakan perjalanan yang nyaman. Buku ini menceritakan pengalaman Matatia mengunjungi sembilan kota di Benua Biru, mulai dari Paris, Brussels, Amsterdam, Milan, Verona, Venesia, Vatikan, Roma, hingga Athena.

Amsterdam Surprises: Eksplorasi Kaya Rasa DI Negeri Kincir Angin
Ekky Imanjaya

Bagi alumni universiteit van Amsterdam ini, pesona Amsterdam tidak hanya seputar tulip, kincir angin, ataupun kanal-kanal yang membelah kota. Di buku ini, Ekky menceritakan beragam penelusuran uniknya di Ibukota Belanda, seperti menjelajahi 42 museum selama tujuh jam, menyaksikan festival Ramadan warga Muslim di Belanda, hingga mencicipi panekuk terenak di Oudt leyden’t T Pannekoekkenhuysje

Rp3 Jutaan Keliling India Dalam 8 Hari
Rini Raharjanti

Salah satu pemenang lomba keliling dunia bersama Bentang ini menyuguhkan panduan menjelajahi enam kota di India selama delapan hari. Rini memulainya dari Kolkata, lalu ke Varanasi, New Delhi, Jaipur, Ajmer, hingga berakhir di Pushkar. Seperti buku lain dengan judul serupa, penulis menampilkan ringkasan itinerary, informasi seputar alat transportasi yang berseliweran di kota, bujet yang digelontorkan setiap harinya, serta menu-menu lokal lezat yang wajib dicicipi.

Rp3 Juta Keliling Korea Dalam 9 Hari
Claudia Kaunang

Korea Selatan adalah negeri yang mahal, namun bagi Claudia Kaunang, ia sebenarnya bisa dijelajahi dengan dana hanya Rp3 juta. Baginya, kunci untuk melakukan wisata hemat adalah riset dan perencanaan yang matang. Bagian pertama buku menjelaskan keistimewaan Korea. Sementara bagian keduanya berisi pengalaman penulis menjelajahi Korea selama sembilan hari, lengkap dengan informasi seputar tempat penginapan, obyek wisata yang wajib dilihat, serta alat transportasi yang tersedia.

Rp2 Juta Keliling China Selatan Dalam 16 Hari
Ariyanto

Mengelilingi Cina Selatan bermodalkan Rp2 juta? Bukan hal yang mustahil bagi Ariyanto. Ditulis berdasar-kan pengalaman pribadi, buku ini membeberkan tips dan trik berwisata hemat di Guangzhou, Nanning, Guilin, Kunming, Dali, dan Chengdu. Buku setebal 168 halaman ini disajikan secara singkat dan padat. Penulis juga mencan-tumkan rincian biaya perjalanan dari hari ke hari secara detail. Info seputar rute transportasi di Cina Selatan dan kamus mini bahasa mandarin juga disajikan sebagai panduan praktis bagi pembaca. Tak ketinggalan, penulis juga menyajikan berbagai obyek wisata yang wajib dilihat. Rp2 Juta keliling china selatan dalam 16 hari; rp500 ribu keliling singapura; 15 hari jelajahi 5 negara 9 kota. Eurotrip: safe & Fun; amsterdam surprises: eksplorasi kaya rasa DI negeri kincir angin; rp3 Juta keliling korea dalam 9 hari; rp3 Jutaan keliling india dalam 8 hari, mp book point, jl.puri mutiara raya NO.72, jakarta, t.021 7591 0212

Sumber : Majalah Travel Club

Didukung Oleh :
JavaTourism.com | Lintang Buana Tourism Services | Java-Adventure.com| Javabikers.com | Liburs.com|TourSumatra.com | FloresTour.com

No comments:

Post a Comment