Friday, May 20, 2011

Wisatawan RI Peringkat Dua di Malaysia

Indonesia menjadi pasar terbesar kedua bagi pariwisata Malaysia di tahun 2010. Peringkat pertama adalah Singapura. Deputy Director Malaysia Tourism Promotion Board Norlizah Jahaya mengungkapkan hal tersebut saat Rapat Kerja I DPP KPWM di D'Consulate, Jakarta, Kamis (10/3/2011). "Ada peningkatan dan sesuai target. Ini karena program paket yang baik dan promosi dari airline," ungkapnya.

Ia menuturkan, jumlah kunjungan wisatawan asal Indonesia ke Malaysia pada 2010 mencapai lebih dari 2,5 juta kunjungan. Maskapai penerbangan yang memberikan harga promo murah ke Malaysia menjadi salah satu daya tarik wisatawan Indonesia.

"Juga accessibility ke Kuala Lumpur mudah. Tidak ada masalah kalau mau ke Malaysia," katanya.

Rute-rute baru ke Penang, Melaka, dan Kuala Lumpur memudahkan mobilitas orang Indonesia menuju Malaysia. Ia menambahkan, orang Indonesia senang berwisata ke Kuala Lumpur, Penang, dan Melaka.

Medical tourism atau wisata kesehatan, lanjutnya, menjadi paket wisata yang banyak diambil wisatawan asal Indonesia. Wisata kesehatan menggabungkan pemeriksaan kesehatan atau berobat di rumah sakit dengan pelesir.

"Pelancong Indonesia ke Malaysia untuk holiday dan medical. Banyak dari Sumatera yang datang untuk medical karena kalau ke Jakarta lebih jauh. Ke Penang atau Malaka lebih dekat," ungkapnya.

Karena itu, pihaknya di tahun 2011 akan gencar berpromosi paket medical tourism. Ia menuturkan, target kunjungan wisatawan Indonesia ke Malaysia pada 2011 adalah 2,7 juta.

Quoted from :http://travel.kompas.com/read/2011/03/11/08530145/Wisatawan.RI.Peringkat.Dua.di.Malaysia

Supported by : JavaTourism.com | Lintang Buana Tourism Services | Java-Adventure.com| Javabikers.com | Liburs.com|TourSumatra.com | FloresTour.com

No comments:

Post a Comment